Ini Penampakan dari Dekat Benda Mirip Tank yang Ditemukan TNI AL di Perairan Natuna Kepulauan Riau, Ternyata...

| 28 Dec 2021 12:38
Ini Penampakan dari Dekat Benda Mirip Tank yang Ditemukan TNI AL di Perairan Natuna Kepulauan Riau, Ternyata...
Anggota TNI sedang berfoto di atas benda mirip tank yang ditemukan di Natuna (Dok TNI AL)

ERA.id - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di perairan Natuna, Kepulauan Riau pada Sabtu (18/12/2021).

Melalui akun Instagram resmi, TNI AL pada Selasa (28/12/2021) mengunggah foto benda yang mirip dengan tank tersebut dari jarak dekat.

Dok TNI AL

Benda tersebut pun ditarik oleh TNI AL menggunakan pompong kayu nelayan menuju posmat Kijang, Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini tim Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal.

Dok TNI AL

Sementara itu, menurut keterangannya pada 18 Desember lalu, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menyatakan bahwa penemuan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) oleh pekerja migas di perairan Natuna, Kepulauan Riau, tidak berbahaya.

"Iya, memang betul ada temuan benda mirip tank, tapi tidak berbahaya," kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, Sabtu (18/12/2021) dikutip dari Antara.

Dok TNI AL

Menurut dia, benda tersebut milik perusahaan migas Star Energy dari rig blok kakap yang melakukan pengeboran di Laut Natuna.

Rekomendasi