Jokowi Malam Tahun Baru di Istana Bogor, Istana: Tak Ada Acara Khusus

| 31 Dec 2021 15:44
Jokowi Malam Tahun Baru di Istana Bogor, Istana: Tak Ada Acara Khusus
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo akan merayakan malam pergantian tahun di Istana Bogor, Jawa Barat. Hal ini disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Menurut Heru, Jokowi tidak menggelar acara khusus saat malam pergantian tahun. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya akan menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga di Istana Bogor.

"(Malam tahun baru) di (Istana) Bogor. Iya (bersama keluarga), dan tidak ada acara khusus," kata Heru kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menghabiskan malam pergantian tahun dengan menggelar istiqosah atau doa bersama dengan keluarga.

"Acara wapres di malam pergantian tahun, istighosah atau doa bersama dengan keluarga," kata Jubir Wapres Masduki Baidlowi kepada wartawan.

Masduki menambahkan, Ma'ruf juga tidak bepergian setelah tahun baru. Menurutnya, mantan Rais Aam PBNU itu hanya akan berolahraga dan merawat tanaman pada Sabtu (1/1/2022) pagi hari.

"Sabtu pagi wapres melakukan olahraga rutin, setelah itu merawat tanaman sebagai hobi yang sering dilakukan di saat pagi dan waktunya luang," katanya.

Untuk diketahui, pemerintah mengimbau masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga di kediaman masing-masing. Pemerintah tidak membolehkan adanya perayaan maupun arak-arakan yang memicu timbulnya kerumunan.

Kebijakan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan lonjakan kasus pasca masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Rekomendasi