Ganjar Ditegur Usai Temani Jokowi Lempar Kaus: Orang Tua di Jawa Gak Pernah Ngajari...

| 08 Jan 2022 16:05
Ganjar Ditegur Usai Temani Jokowi Lempar Kaus: Orang Tua di Jawa Gak Pernah Ngajari...
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi (Dok. Ganjar)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan sebuah video pendek di Twitter-nya. Saat itu, ia menemani Presiden Jokowi melempar-lempar kaus dari atas mobil.

Jokowi bukan baru sekali ini melempar kaus dari atas mobil. Setiap kunjungan ke beberapa daerah, ayah dari Gibran Rakabuming itu biasanya rutin membagi kaus dengan cara yang tak lazim.

Ya, tak lazim. Sebab biasanya, pembagian kaus diberi langsung berhadap-hadapan. Jokowi tidak. Ia melempar kaus ke warga yang berdiri di pinggir jalan, saat mobil yang ditumpanginya melaju.

Seperti biasa pula, respons warganet banyak yang mengeluhkan tingkah Ganjar dan Jokowi. Mereka menganggap, tingkah Jokowi kurang sopan dalam budaya Jawa.

Dalam video itu, memang Gubernur Jawa Tengah 2 periode tersebut memberi jempol kepada Jokowi. "Duh, udah ngarep nggak kebagian kaos," tulis Ganjar dalam akun Twitter-nya.

"Ga bisa ya,,berhenti sebentar Trus diulungke?? Atau nyuruh Paspampres ngasih dg sopan? Supaya gada kesan, memberi bingkisan koq dilempar, lalu membiarkan rakyat berebut (entah berantem/enggak) Ada cara2 yg lebih beradab yg bs ditempuh. Kita ini orang timur, itu bukan budaya kita."

Senada diutarakan akun @Syah*********, "Memberikan dgn baik tidak mesti melempari.. apalagi dijalanan..ditakutkan lari kejalanan musibah bagi org lain.. yang cerdas dong ngasih nya kuis ikan kek dapet speda."

"Ga kepingin sih, tapi kok saya jdi sedih dan sakithati Pak liat ini. Mbok ya dinasehati tho Pak.. Orangtua kita orang Jawa ga pernah ngajari lempar lempar bgini," tulis akun @pu******.

Adapun Ganjar belum merespons komentar miring netizen soal video pendek yang diunggahnya terkait menemani Jokowi melempar kaus itu.

Rekomendasi