Jawab Kritik Giring Soal Lokasi Formula E, Ketua Pelaksana: Enggak Peduli Politik, Ambil Kritikannya Saja

Tim Editor

Giring Ganesha (Instagram)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha beberapa waktu lalu mengecek lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya, Giring banyak menyampaikan kritik lantaran menilai lokasi yang bakal dijadikan ajang balap mobil itu belum siap digunakan. Dia juga mengeluhkan banyaknya tanah berlumpur, kawanan kambing, hingga rumput-rumput liar yang berada di lokasi tersebut.

Menanggapi kritikan itu, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menyampaikan rasa terima kasihnya atas berbagai kritikan dari Giring. Menurutnya, kritikan tersebut tentunya merupakan masukan dan motivasi agar panitia terus bekerja demi memastikan kelancaran Formula E ke depan.


"Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Giring atas berbagai kritiknya. Itu tentu kita tampung dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk memastikan bahwa Formula E berjalan lancar," kata Sahroni dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (9/1/2022).

"Yang kemarin video beliau di sirkuit itu tentunya menjadi pelecut semangat buat saya agar memastikan bahwa infrastruktur sirkuit nantinya benar-benar bagus, sesuai standar, dan pembangunannya berjalan lancar." imbuhnya.

Lebih lanjut, Sahroni mengaku tak peduli jika kritikan Giring bermuatan politik atau karena sentiman terhadap orang tertentu. Baginya, apa yang disampaikan Giring merupkan kritikan dan masukan bagi panita pelaksana Formula E agar dapat mempersiapkan ajang tersebut dengan matang.

"Saya juga enggak peduli kalau kritikan itu ada niat politik, maksud politik atau apapun itu. Atau mungkin Giring punya sentimen khusus pada seseorang, saya tidak peduli. Yang saya ambil hanya kritikan-kritikan membangun saja, dan saya berharap kritikan-kritikan ini terus dilancarkan oleh Giring dan teman teman semua. Sekali lagi, terima kasih Giring Ganesha," tegasnya.

Sementara terkait dengan kritikan PSI prihal transparansi anggaran Formula E, Sahroni berjanji memastikan seluruh anggaran akan dibicarakan secara terbuka.

"Saya akan pastikan bahwa untuk Formula E ini transparansinya terjaga dan akan selalu kita kedepankan. Mulai dari transparani proses pengerjaan, hingga transparani menyangkut anggaran dan lain sebaginya," kata Sahroni.

Selanjutnya, Sahroni juga menyoroti tentang salah satu poin kritikan dari Giring terkait transparansi anggaran dalam gelaran acara ini.

“Soal transparansi juga jadi poin utama saya, karena itu termasuk ke poin yang dikritik Giring bersama PSI maupun masyarakat. Saya akan pastikan bahwa untuk Formula E ini transparansinya terjaga dan akan selalu kita kedepankan. Mulai dari transparansi proses pengerjaan, hingga transparansi menyangkut anggaran dan lain sebagainya,” kata Sahroni.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha meninjau lokasi Formula E di Ancol pada Rabu (5/1).

Ia pun mengkritik lokasi ajang balap mobil listrik itu, karena belum ada pekerja yang akan menuntaskan sirkuit, sedangkan ajang balapan tinggal lima bulan lagi.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" cuitnya melalui akun twitter @Giring_Ganesha.

Tag: psi formula e Giring Ganesha

Bagikan: