Jokowi: Alhamdulillah, PDIP Partai Terbesar di Indonesia, Merdeka!

| 10 Jan 2022 12:57
Jokowi: Alhamdulillah, PDIP Partai Terbesar di Indonesia, Merdeka!
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat di hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDIP. Jokowi mengatakan PDIP kini telah menjadi partai yang terbesar di Indonesia.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-49 PDI Perjuangan. Alhamdulillah saat mencapai usianya ke-49, PDI Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. Merdeka!" kata Jokowi seperti disiarkan akun YouTube PDI Perjuangan, Senin (10/1/2022).

Jokowi juga mengatakan PDIP sudah menjadi partai politik yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

"PDIP konsisten memperjuangkan kedaulatan negara dan kemandirian bangsa," sambungnya.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan PDIP di masa-masa sulit. Seperti diketahui,

"Ibu ketua umum bapak/ibu keluarga besar PDI Perjuangan. Pada kesempatan berbahagia ini atas nama masyarakat bangsa dan negara, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan PDIP dalam menyiapkan kebijakan-kebijakan dan dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah, masa-masa yang sulit akibat pandemi COVID-19," ujar Jokowi.

Di Hadapan Ketua Umum megawati Soekarnoputri, Jokowi juga mengaku bersyukur kasus COVID-19 kini melandai setelah mencapai puncaknya pada Juli 2021 lalu.

"Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, kita berhasil mengelola tantangan kesehatan yang sangat kompleks ini. Kalau kita lihat di bulan Juli, kita betul-betul pada posisi yang penuh dengan kengerian dengan angka kasus 56 ribu per hari. Dan kasus konfirmasi per 9 Januari kemarin tahun 2022, sebanyak 529 kasus. Turun 99 persen dari puncak di bulan Juli yang lalu," kata Jokowi.

Jokowi juga memamerkan capaian vaksinasi di Indonesia. Kini Indonesia masuk di antara negara-negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak.

"Kita tahu Indonesia masuk 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia, sebanyak 288 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada rakyat kita. Dosis pertama telah mencapai 81 persen dan dosis kedua telah mencapai 56 persen," ucapnya.

Rekomendasi