Jokowi Beri Kabar Gembira: Vaksin Booster Gratis untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Keselamatan Rakyat yang Utama

| 11 Jan 2022 14:38
Jokowi Beri Kabar Gembira: Vaksin Booster Gratis untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Keselamatan Rakyat yang Utama
Ilustrasi vaksinasi (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengumumkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster akan diberikan secara graris bagi seluruh rakyat Indonesia. Adapun pelaksanaan vaksinasi booster akan dimulai besok, Rabu (12/1) besok.

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena sekali lagi, saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," kata Jokowi dalam keterangan video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selaa (11/1/2022).

Jokowi mengatakan, vaksinasi booster akan diprioritaskan bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan rentan.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan bagi para penerima vaksinasi booster ini adalah masyarakat yang sudah pernah menerima vaksinasi dosis kedua minimal enam bulan sebelumnya.

Pemberian vaksinasi booster ini dinilai penting untuk menciptakan kekebalan kelompok mengingat virus Covid-19 terus bermutasi.

"Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 terus bermutasi," tegasnya.

Rekomendasi