Panglima TNI Jenderal Andika Puji Menantu Luhut Mayjen Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad: Memang Sangat Pantas

| 24 Jan 2022 20:06
Panglima TNI Jenderal Andika Puji Menantu Luhut Mayjen Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad: Memang Sangat Pantas
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (Antara)

ERA.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa buka suara soal penunjukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Menurutnya, penunjukan itu sudah sesuai dengan penilaian dan memang pantas mendapatkan jabatan tersebut.

"Penunjukan Maruli benar-benar sesuai dengan penilaian secara profesional dan memang sangat pantas juga menjadi Pangkostrad," kata Andika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Andika menjelaskan, selain syarat harus berpangkat bintang tiga, jabatan Pangdam yang dipegang Maruli saat ini juga menjadi salah satu penilaian.

Menurutnya, bagaimana kinerja Maruli saat menjadi Pangdam juga menjadi salah satu bahan evaluasi.

"Jabatan pangdam itu sebetulnya adalah salah satu penilaian, aspek penilaian, apakah pada saat menjabat ini ada sesuau yang kemudian membuat yang bersangkutan layak," kata Andika.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Keputusan itu berdasarkan Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan menggantikan posisi Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Pangkostrad. Saat ini Dudung menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

Maruli merupakan menantu Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, yang kini menjabat Pangdam IX/Udayana.

Rekomendasi