Belum Tentukan Capres 2024, PKS Masih Cari Rekan Koalisi

| 01 Feb 2022 09:15
Belum Tentukan Capres 2024, PKS Masih Cari Rekan Koalisi
Ahmad Syaikhu (Dok. Instgaram)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum menentukan siapa calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya masih mencari rekan koalisi sebelum memutuskan pasangan capres-cawapres.

Hal ini disampaikan Syaikhu dalam Konferensi Pers pembukaan Rakernas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (31/1/2022).

"PKS masih membuka diri karena syarat Presidential Threshold 20 persen sementara suara PKS 8,21 persen jadi PKS harus berkoalisi. Kita siap berkomunikasi dengan calon mitra koalisi. Jika sudah ada koalisi tentu baru diputuskan siapa capres yang akan diusung," kata Syaikhu.

Meski begitu, Syaikhu menyebut Musyawarah Majelis Syuro mengamanahkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri untuk tampil dalam pentas tokoh nasional.

"Jadi tetap kalau penokohan kita dorong Dr Salim Segaf Al Jufri sambil terus menguatkan kesiapan termasuk menjalin komunikasi dengan partai lain," kata Syaikhu.

Sementara Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan PKS akan terus bekerja salah satunya dengan rekomendasi dari Rakernas PKS 2022.

"Masih ada waktu satu tahun 8 bulan untuk bekerja agar terus naik perolehan suara PKS lewat kolaborasi dan transformasi. Meski belum diputuskan capres tapi kita dorong tokoh internal dari PKS bisa muncul," ujar Aboe Bakar.

Rekomendasi