Meski Survei Airlangga 'Tiarap', Golkar Bahagia Sambut Doa Gus Yahya

| 05 Mar 2022 22:00
Meski Survei Airlangga 'Tiarap', Golkar Bahagia Sambut Doa Gus Yahya
Airlangga Hartarto (Dok. Airlangga)

ERA.id - Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji merespons doa 'berbau' politik dari Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Sebelumnya diketahui, kakak dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu mendoakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto naik kelas menjadi pemimpin lebih tinggi dari jabatannya saat ini.

"Ini adalah doa baik, saya dan semua kader Golkar di Jatim sangat perlu mengamini doa dari KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya)," ujarnya, Sabtu (5/3/2022).

Menurut dia, atasan menteri seperti yang dimaksud Gus Yahya hanya ada dua, yaitu Wakil Presiden dan Presiden.

Pada kesempatan sama, Sarmuji yang juga anggota DPR RI tersebut menegaskan, bahwa Golkar Jatim berkomitmen dan bulat memenangkan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden 2024.

Disinggung tentang lembaga survei yang menulis bahwa posisi Airlangga Hartarto belum naik secara signifikan alias masih 'tiarap' walau sudah memasang baliho di mana-mana, Sarmuji ogah patah semangat.

Ia menegaskan, pimpinannya masih fokus menjalankan amanah menteri sekaligus jabatannya sebagai Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Semoga Corona sudah semakin mereda dan ekonomi pulih. Apalagi sekarang Pak Airlangga masih konsentrasi mengurusi masyarakat dan negara, belum sempat memperhatikan dirinya sendiri."

Rekomendasi