Jokowi Jenguk Buya Syafii, Muhammadiyah: Tunjukkan Sikap Kekeluargaan ke Rakyat

| 26 Mar 2022 21:15
Jokowi Jenguk Buya Syafii, Muhammadiyah: Tunjukkan Sikap Kekeluargaan ke Rakyat
Jokowi Jenguk Buya Syafii, Muhammadiyah (Dok. Setpres)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii di kediamannya di Gamping, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (26/3). Tiba pukul 11.26 WIB, Jokowi disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Syafii Maarif sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, karena sakit jantung.

“Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu, dirawat di rumah sakit,” ujar Jokowi usai mengunjungi Buya Syafii.

Jokowi mengayatakan senang atas keaadan Buya yang makin membaik. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

“Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” tutur Jokowi yang hadir didampingi Mensesneg Pratikno.

Adapun Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden untuk melihat kondisi Buya Syafii.

“Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya,” ujar Haedar.

Menurut Haedar, kunjungan presiden ini penting karena menunjukkan sikap kekeluargaan kepada rakyat.

"Kami turut mendoakan bangsa Indonesia diberi kekuatan untuk menyelesaikan pandemi dan berbangsa bernegara dengan penuh kekeluargaan," kata Haedar.

Rekomendasi