Dianggap Bisa Dengarkan Aspirasi Anak Muda, Relawan Lanmudi Jaksel Deklarasikan Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

| 09 Apr 2022 12:30
Dianggap Bisa Dengarkan Aspirasi Anak Muda, Relawan Lanmudi Jaksel Deklarasikan Ridwan Kamil Jadi Capres 2024
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Relawan yang menamakan diri Kumpulan Muda-Mudi Jakarta Selatan (Lanmudi Jaksel) menyatakan deklarasi terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai salah satu Calon Presiden Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi itu dilakukan di Jakarta pada Jumat (8/4/2022) malam.

Koordinator Lanmudi Jaksel Yoga Rizkianto menilai Ridwan Kamil mampu menyeimbangkan langkah dengan kaum muda.

“Kami merasa bahwa dibutuhkan sosok yang dapat mendengarkan aspirasi kaum muda,” kata Koordinator Lanmudi Jaksel Yoga Rizkianto saat konferensi pers.

Selain itu, Rizki menyebutkan bahwa saat ini Indonesia butuh sosok yang berintegritas, teguh pada pendirian, dan tidak takut untuk melakukan inovasi atau terobosan.

“Oleh karena itu, kami menilai perlu untuk mencari sosok yang dapat menjadi calon alternatif kaum muda,” jelas dia.

“Dalam hal ini, kami memandang sosok Ridwan Kamil adalah sosok yang sangat cocok, dekat dan bersahabat dengan kaum muda,” lanjutnya.

Di Jawa Barat, Ridwan Kamil memberdayakan ribuan pemuda dan pemudi untuk menjadi petani milenial. Tak hanya memberi peluang, dia juga mendukung kebutuhan mereka. Sehingga para petani tersebut dapat berkarya dan memberi sumbangsih untuk masyarakat.

Lanmudi Jaksel melihat keberanian Kang Emil merangkul anak muda sebagai kekuatan besar untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

“Sebagai bentuk dukungan, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami Kumpulan Muda-Mudi Jakarta Selatan mendeklarasikan dukungan penuh kepada Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk menjadi calon presiden pada pemilu 2024. Untuk Indonesia yang lebih baik menuju Indonesia juara,” tegas Yoga.

Tidak hanya mendeklarasikan dukungan, Lanmudi Jaksel juga melakukan pengenalan dan sosialisasi kepada masyarakat di Jakarta Selatan.

Tags : ridwan kamil
Rekomendasi