Kembali Beri Sindiran, Megawati Heran Dulu Ibu-ibu Antre Minyak Goreng, Kini Berbondong-bondong Beli Baju Baru

| 20 Apr 2022 18:55
Kembali Beri Sindiran, Megawati Heran Dulu Ibu-ibu Antre Minyak Goreng,  Kini Berbondong-bondong Beli Baju Baru
Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri kembali menyindir kaum ibu-ibu. Dia mengaku heran, mereka bisa membeli pakaian untuk Lebaran tetapi di sisi lain masih menganti minyak goreng.

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) secara daring, Rabu (20/4/2022).

Awalnya, Megawati menyoroti kabar bahwa ekonomi Indonesia mengalami depresi. Padahal menurutnya, meskipun mengalami resesi tapi kehidupan masyarakatnya masih baik-baik saja.

"Dalam kenyataan ekonomi mengalami penurunan tapi tidak kocar kacir, kita masih bisa hidup," kata Megawati dikutip dari kanal Youtube BRIN Indonesia, Rabu (20/4/2022).

"Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya, padahal di sisi lain bingung mereka antre minyak goreng," lanjutnya.

Hal ini menurut Megawati harus dilakukan penelitian, apakah benar bahwa ekonomi Indonesia mengalami depresi. Sebab kenyataan di lapangan justru sebaliknya.

"Ini harus diriset, mengapa? Apakah benar kita jatuh ke arah depresi? No, no, no. Tidak, tidak, tidak," tegas Megawati.

Selain itu, Megawati juga menyindir pemerintah dalam hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menko PMK Muhadjir Effendy yang menyebut-nyebut visi Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, visi itu masih terlalu mengawang-awang, sebabnya hingga saat ini Indonesia masih belum bisa mengatasi sejumlah permasalahan kesehatan. Salah satunya yaitu stunting.

"Pak Tito, Pak Muhadjir, kita katanya mencapai Indonesia Emas. Saya bilang sampai ke Presiden (Joko Widodo), ini emasnya gimana? Kita masih punya stunting, anemia dan lain-lain," pungkasnya.

Rekomendasi