Bukan Bercanda, Golkar Sebut Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu Hal Serius

| 18 May 2022 06:12
Bukan Bercanda, Golkar Sebut Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu Hal Serius
Koalisi Indonesia Bersatu ( Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Partai Golkar, PAN, dan PPP sepakat bekerja sama untuk Pemilu 2024 dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. Diumumkan lebih cepat, koalisi ini diklaim merupakan suatu hal yang serius.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menegaskan bertemunya tiga ketua umum partai untuk membentuk koalisi tidak bisa dikatakan sebagai kegiatan yang main-main.

"(Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu) serius lah. Namanya ketua umum bertiga sudah ketemu masa enggak serius," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Saat ditanya sejak kapan pembicaraan tiga partai politik untuk membentuk koalisi, Lodewijk tak menjawab tegas. Dia hanya bilang sebelumnya sudah sering antar pimpinan parpol melakukan silaturahmi.

Namun, kesepakatan membentuk koalisi baru ditetapkan saat Golkar, PAN, dan PPP bertemu pada pekan lalu.

"Kan sebelumnya kan sudah ada silaturhami silaturahmi. Kemudian kemarin para ketum itu sudah kumpul, sudah mulai berbicara. Itu kesepakatan awal, nanti kita lihat lah," kata Lodewijk.

Ke depan, dia berharap akan semakin banyak partai politik yang ingin bergabung untuk hadapi Pemilu 2024 bersama.

"Ini kan baru yang tiga bersatu kan baru tahapan awal. Kita harapkan semua akan ada partai-partai lain yang tentunya akan bergabung dengan koalisi bersatu ini," pungkasnya.

Rekomendasi