Takziah ke Buya Syafii, Kapolri: Teladan Beliau Wajib Kita Lanjutkan

Tim Editor

Kapolri Listyo Sigit saat takziah Buya Syafii di Masjid Kauman Yogya, Jumat (27/5). (Wawan Hananto/Era.id)

ERA.id - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 di RS PKU Gamping, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jenazah disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta usai salat Jumat hingga dimakamkan di Kulonprogo selepas Asar.

Sejumlah tokoh publik pun hadir di Masjid Kauman untuk takziah dan menyalati. Salah satunya adalah Kapolri Listyo Sigit yang menyampaikan rasa duka dan belasungkawa.


"Tentunya dalam kesempatan ini kita semua mengucapkan turut berduka cita pada seluruh keluarga. Kita telah kehilangan tokoh dan bapak bangsa yang selama ini selalu memberikan pesan-pesan pada kita semuanya," ujar Listyo usai takziah.

Ia menyatakan merasakan kehilangan atas wafatnya anggota Badan Pembina Ideologi Pancasila tersebut. "Apa yang menjadi pesan, apa yang menjadi amanah beliau, tentunya akan terus kita lanjutkan, sehingga bangsa ini tentunya kita harapkan terus menjadi lebih baik," ujarnya.

Kapolri mendoakan Buya meninggal dalam kondisi baik atau husnul khotimah. "Tentunya kita mendoakan almarhum husnul khotimah dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," lanjutnya.

Ia menyebut generasi saat ini wajib meneladani Buya. "Semua yang menjadi amanah dan tauladan beliau tentunya menjadi kewajiban bagi kita semua untuk melanjutkan," pungkas Kapolri.

Selain takziah, para personel polisi turut siaga di area Masjid Kauman. Presiden Joko Widodo dijadwalkan takzian sore ini.

Tag: kapolri Buya Syafii Maarif

Bagikan: