Puan Diteriaki 'Presiden' Saat Buka Festival Kopi, Sekjen PDIP: Efek Kopi

Tim Editor

Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani (Tangkapan layar)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi terikan 'Mbak Puan presiden' di sela-sela pembukaan Festival Kopi Tanah Air. Menurutnya, hal itu hanya sekedar euforia.

Diketahui, usai membuka Festival Kopi Tanah Air yang dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, sejumlah orang menerikan 'Mbak Puan Presiden'. Teriakan itu dilontarkan di tengah-tengah acara cicip kopi.

"Ya kalau habis minum kopi memang muncul euforia. Saya juga berteriak tadi menyanyikan lagu manis dan sayang. Itu karena pengaruh kopi," kata Hasto di Parkir Timur, Senayan, Jumat (27/5/2022).


Meski begitu, Hasto kembali menegaskan bahwa keputusan terkait strategis kepemimpian ke depan, termasuk pencalonan untuk Pilpres 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sebagaimana yang saya jelaskan tadi, keputusan strategis terkait dengan kepemimpinan yang begitu penting bagi masa depan bangsa dan negara itu berada di tangan ibu ketua umum," kata Hasto.

Hasto menambahkan, menjelang Pemilu 2024, PDIP sangat serius menyiapkan kaderisasi kepemimpinan. Menurutnya, Megawati sangat menaruh perhatian untuk masa depan Indonesia.

"Kita serius dalam menyiapkan seluruh kaderisasi kepemimpinan," tegas Hasto.

"Bagaimana kepemimpinan Indonesia tadi bisa mendorong Indonesia agar lebih maju dari bangsa-bangsa lain. Itu yang selalu dipikirkan ibu Mega," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat sorakan 'Mbak Puan presiden'. Hal itu diteriakan di sela-sela acara Festival Kopi Tanah Air yang digelar oleh PDIP di Parkir Timur, Senayan, Jumat (27/5/2022).

Awalnya, Puan hadir untuk membuka Festival Kopi Tanah Air. Setelah membuka acara Puan bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri UMKM Teten Masduki, dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi ikut meracik dan mencicipi kopi.

Di sela-sela momen cicip kopi itu terdengar teriakan 'Mbak Puan presiden' beberapa kali. Namun teriakan itu tak dihuraukan Puan.

Puan nampak santai berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri UMKM Teten Masduki.

Selanjutnya, setelah acara mencicipi kopi itu selesai dilakukan, Puan naik ke panggung bersama sejumlah tokoh termasuk anggota DPR RI Krisdayanti. Dia menyanyikan beberapa lagu, salah satunya Dewi yang dipopulerkan oleh grup musik Dewa 19.

Teriakan 'Mbak Puan presiden' pun kembali bergema. Tak jelas dia mendengar atau tidak, namun Ketua DPP PDIP itu tetap menyanyi di atas panggung bersama Krisdayanti dan Hasto Kristiyanto sebelum akhirnya meninggalkan tempat acara.



Tag: puan maharani pdip

Bagikan: