Poster Duka Firli Bahuri untuk Buya Syafii Maarif Dikritik Netizen

Tim Editor

Ketua KPK Firli Bahuri (Antara)

ERA.id - Poster duka cita dari Ketua KPK Firli Bahuri untuk Buya Syafii Maarif dihujat netizen di Twitter karena dalam desainnya, wajah Firli lebih besar daripada mendiang Buya Syafii.

Sontak, banyak yang mengira Firli yang meninggal dunia. Banyak pula yang bertanya, mengapa wajah Firli mesti dipajang dalam poster tersebut.

Toh, ia bisa berbela sungkawa dengan menulis nama lembaganya saja dan mengedepankan doa untuk Buya Syafii.


Uniknya, banyak juga yang menghubungkan desain poster Firli ini penuh agenda, yakni Pilpres 2024. Toh sebelumnya Firli sempat merespons adanya spanduk dirinya dikaitkan dengan pilpres.

"Jika itu dimaksudkan untuk mendukung KPK untuk memberantas korupsi, kami ucapkan terima kasih tetapi untuk dipahami bahwa saya tidak terpengaruh dengan isu capres dan pencapresan," ucap Firli, Jumat (27/5/2022).

Firli mengaku sudah berulang kali mengatakan dalam berbagai kesempatan tidak ingin diganggu dengan isu tersebut. Ia menegaskan hanya ingin fokus kerja dalam pemberantasan korupsi sampai masa jabatannya berakhir.

"Saya fokus kerja untuk memberantas korupsi dan saya akan selesaikan tugas saya selaku Ketua KPK sampai tuntas akhir 2023. Saya hanya ingin Indonesia bebas dari korupsi," kata Firli.

Diketahui, beredar dua spanduk yang mendukung Firli untuk maju pada Pilpres 2024. Dalam spanduk pertama, terdapat foto Firli yang disertai tulisan "Kami Butuh Presiden yang Getol Berantas Korupsi" dan di bawahnya juga terdapat tulisan "Firli Bahuri untuk Indonesia".

Sementara dalam spanduk kedua, juga terpampang foto Firli dengan tulisan "Masyarakat Banten Mendesak Tokoh Anti Korupsi Maju di Pilpres 2024" juga disertai tagar "DukungIndonesiaBersih".

Tag: firli bahuri kpk pilpres 2024 Buya Syafii Maarif

Bagikan: