Megawati-Jokowi Ketemu di Masjid, Puan: Semoga Mempersatukan

| 10 Jun 2022 12:56
Megawati-Jokowi Ketemu di Masjid, Puan: Semoga Mempersatukan
Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Joko Widodo. (Dok. Puan Maharani)

ERA.id - Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi saat Jokowi meresmikan Masjid At-Taufiq. Masjid At-Taufiq sendiri adalah masjid yang digagas Puan Maharani untuk mengenang ayahnya, Taufiq Kiemas.

Mega pun terkesan dengan sikap Jokowi. Ia berterima kasih. "Yang saya hormati Presiden RI Bapak Ir H Joko Widodo berserta Ibu Iriana Joko Widodo yang saya sayangi. Sebagai wakil dari keluarga besar bapak Muhammad Taufiq Kiemas saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah hadir yang nanti kami sangat harapkan dapat meresmikan masjid yang diberi nama masjid At-Taufiq ini," ucap Megawati di Masjid At-Taufiq, Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2022) silam.

Usai diresmikan, Mega berharap masjid ini dapat dijadikan tempat acara yang menggali pemikiran tokoh-tokoh Islam dari sejak Nabi Muhammad dan para Walisongo. Dan tentunya juga dari sisi Bung Karno tentang masalah Islam

Megawati juga berharap suatu saat nanti Jokowi beserta keluarga dapat salat di Masjid At-Taufiq.

Terpisah, Presiden Jokowi mengaku senang bisa hadir di Masjid At-Taufiq. "Saya sudah tiga bulan lalu saya janji hadir oleh Bu Mega. Kemudian dua bulan yang lalu diingatkan oleh ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin di Ancol juga diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani," kata Jokowi.

Merespons itu semua, Puan juga berujar singkat. "Kami dan banyak orang yang mengenal almarhum Papa (Taufiq Kiemas), mengenang peran besar beliau dalam sejarah perpolitikan Indonesia, sosok pemersatu yang merangkul perbedaan yang ada. Insya Allah masjid ini bisa menjadi tempat yang mempersatukan dan merangkul kita semua," jelasnya.

Rekomendasi