Tanggapi Soal Ketegangan di Laut China Selatan, Prabowo: China dan Amerika Serikat Teman Baik Kami

| 10 Jun 2022 19:13
Tanggapi Soal Ketegangan di Laut China Selatan, Prabowo: China dan Amerika Serikat Teman Baik Kami
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Dok Tim Komunikasi Prabowo)

ERA.id - Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto meminta negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan China untuk membeir perhatian lebih kepada ASEAN untuk menyelesaikan ketegangan yang terjadi di Laut China Selatan.

Hal ini disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura NG Eng Hen di Singapura untuk membahas situasi keamanan di kawasan.

Dikutip dari Channel News Asia pada Jumat (10/6/2022) Prabowo pun ingin adanya resolusi perdamaian yang bisa menyelesaikan permasalahan di Laut China Selatan.

Prabowo menyatakan Indonesia bersedia untuk menjembatani hubungan antara AS dan China terkait permasalahan Laut China Selatan.

"Kami anggap China merupakan teman baik Indonesia, dan begitu pula Amerika Serikat. Jika keduanya merupakan teman baik, dan mereka punya permasalahan, kita akan menghubungkan keduanya untuk mencari solusi," jelas Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu juga menegaskan apapun yang terjadi di Laut China Selatan bakal berdampak terhadap semua negara di kawasan.

"Kita perlu bijak untuk tetap memelihara perdamaian," tambah dia.

Rekomendasi