DPR Revisi UU Pendidikan Kedokteran, PB IDI Beri Dukungan

| 13 Jun 2022 12:51
DPR Revisi UU Pendidikan Kedokteran, PB IDI Beri Dukungan
Ilustrasi DPR RI (Dok. Antara)

ERA.id - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mendukung Badan Legislasi (Baleg) DPR RI merevisi Undang-Undang Pendidikan Kedokteran. Diharapkan revisi ini dapat memperbaiki sumber daya manusia, khususnya di bidang kedokteran.

"PB IDI ingin menyampaikan bahwa kami sangat mendukung upaya untuk rancangan undang-undang pendidikan kedokteran ini sebagai bagian dari upaya kita memeprbaiki SDM, khususnya di bidang kedokteran," kata Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi dalam rapat dengar pendapat dengan Baleg DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Adib berharap revisi UU Pendidikan Kedokteran bisa direalisasikan sebagai upaya perbaikan dan transformasi pendidikan kedokteran.

Oleh karena itu, PB IDI memenuhi undangan rapat dengar pendapat dengan Baleg DPR RI sebagai bentuk dukungan agar UU Pendidikan Kedokteran segera diselesaikan sebagai upaya meningkatkan kualitas dokter dan menyelesaikan masalah di bidang kedokteran.

"Kami berharap ini segera bisa direalisasikan sebagai bagian dukungan kami organisasi profesi terhadap upaya perbaikan dan tentunya transformasi pendidikan kedokteran, dengan melihat masalah-masalah di pendidikan kedokteran saat ini," pungkasnya.

Rekomendasi