Sah! Jokowi Lantik Ketum PAN Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan dan Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto Jadi Menteri Agraria

| 15 Jun 2022 13:45
Sah! Jokowi Lantik Ketum PAN Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan dan Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto Jadi Menteri Agraria
Pelantikan menteri di Istana Negara (Tangkapan layar)

ERA.id - Presiden Joko Widodo resmi melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjad menteri Kabinet Indonesia Maju  sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Keputusan pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 64/P Tahun 2022.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh penuh rasa tanggung jawab," demikian bunyi sumpah jabatan para menteri dan wakil menteri yang dipandu oleh Presiden Jokowi dan rohaniawan.

Dua menteri yang dilantik adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Zulkifli Hasan menggantikan Muhammad Luthfi sementara Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil.

Rekomendasi