Belum Kepikiran Cari Koalisi untuk Pemilu 2024, Gerindra: Kami Tak Ada Beban dengan Partai Manapun

| 17 Jun 2022 17:12
Belum Kepikiran Cari Koalisi untuk Pemilu 2024, Gerindra: Kami Tak Ada Beban dengan Partai Manapun
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Antar)

ERA.id - Partai Gerindra mengaku belum mencari rekan koalisi untuk Pemilu 2024. Meskipun sejumlah partai politik sudah membentuk poros koalisi.

"Sampai sekarang Gerindra belum memutuskan dengan siapa kita akan berkoalisi," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Muzani mengaku partainya tak masalah berkoalisi dengan siapapun. Karena itu, Partai Gerindra tetap menjalin komunikasi yang baik dengan partai politik manapun.

"Arah 2024 sampai sekarang Gerindra merasa tidak memiliki beban dan masalah untuk berkoalisi dengan partai manapun, apakah partai yang telah menentukan capresnya atau partai yang belum menentukan capresnya," kata Muzani.

"Kami menjaga hubungan baik dengan semua partai, kami terus melakukan komunikasi dengan semua pimpinan partai politik," imbuhnya.

Dirinya kemudian menyebut parpolnya akan mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres 2024 dari Gerindra dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut Muzani, seluruh kader Gerindra kompak untuk mendorong Prabowo bisa berkontestasi pada Pilpres 2024.

"Berarti tinggal menunggu momentum, waktu tempat dideklarasikan Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra," ucapnya.

Seperti diketahui, sejumlah partai politik telah membentuk koalisi untuk Pemilu 2024. Diantaranya yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

Terbaru, PKB berencana membangun koalisi poros ketiga dengan PKS. Adapun Partai Demokrat sudah tertarik bergabung dengan dua partai nasionalis-religius tersebut.

Rekomendasi