Terima Rekomendasi 3 Nama Bakal Capres 2024, Ketum NasDem: Kalau Calonnya Terpilih, Lalu Lupa Kita, Itu Nasib

| 18 Jun 2022 17:05
Terima Rekomendasi 3 Nama Bakal Capres 2024, Ketum NasDem: Kalau Calonnya Terpilih, Lalu Lupa Kita, Itu Nasib
Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memilih satu dari tiga nama yang telah direkomendasikan jajaran DPP NasDem untuk diusung sebagai calon presiden (capres) 2024.

Sembari berkelakar, Surya bilang jika nantinya capres yang diusung terpilih sebagai presiden, lalu dalam perjalananya melupakan Partai NasDem, maka itu sudah menjadi nasib.

"Seandainya apapun yang terbaik bagi bangsa ini sang calon yang kita dukung terpilih, kemudian juga lupa pada NasDem, ah itu sudah nasib kita," kata Surya saat penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Meski begitu, Surya mengingatkan agar para kadernya membangun kemampuan dan kekuatan dengan dua aspek, yaitu berharap yang terbaik dan mempersiapkan yang terburuk.

"Inilah realita kehidupan, kita masih hidup pada realita kehidupan, bagaimanapun idealisme kita yang ingin kita perjuangkan tetaplah kita berpijak pada realita kehidupan yang kita miliki," kata Surya.

"Insyaallah kita akan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini," imbuhnya.

Diketahui, hasil Rakernas Partai NasDem telah merekomendasikan tiga nama bakal capres 2024. Seluruhnya bukanlah kader internal Partai NasDem.

Adapun tiga nama tersebut yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Rekomendasi