Sejumlah Nama Capres 2024 Sudah di Kantong Megawati, Sekjen PDIP: Tinggal Tunggu Momen

| 21 Jun 2022 10:04
Sejumlah Nama Capres 2024 Sudah di Kantong Megawati, Sekjen PDIP: Tinggal Tunggu Momen
Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri telah mengantongi sejumlah nama calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024. Namun nama-nama itu masih dipertimbangkan.

"Nama-nama itu ada di Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau terus mempertimbangkan," kata Hasto di Jakarta, dikutip pada Selasa (21/6/2022).

Hasto mengatakan, pada momentum yang tepat Megawati akan mengumumkan siapa capres yang akan diusung PDIP. Saat ini, partainya masih fokus bekerja membantu rakyat.

"Kerjasama dalam pengertian mengusung calon presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada momentum yang tepat," kata Hasto.

Sementara penjajakan koalisi, PDIP juga menunggu momentum yang tepat. Karenanya, PDIP terus membangun komunikasi dengan para ketua umum partai.

"Kami terus membangun komunikasi dengan para ketua umum partai sehingga kesamaan terhadap platform dan kerjasama dalam rangka Pilpres itu ujung-ujungnya kan pada penetapan calon. Dan itulah nanti kita lihat momentum yang tepat," pungkasnya.

Rekomendasi