Megawati Ancam Pecat Kader di Pilpres 2024: Yang Manuver-manuver Keluar, Tidak Ada Main Dua Kaki

| 21 Jun 2022 13:12
Megawati Ancam Pecat Kader di Pilpres 2024: Yang Manuver-manuver Keluar, Tidak Ada Main Dua Kaki
Megawati (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi teguran keras kepada para kadernya yang melakukan manuver, apalagi bermain dua kaki demi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia tak segan-segan memecat kader yang tak taat instruksi partai.

Megawati menegaskan, tidak boleh ada kader PDIP yang bermanuver sendiri dan bermain dua kaki.

"Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver!" tegas Megawati dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang kedua Tahun 2021 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Selasa (21/6/2022).

Megawati lantas mengingatkan bahwa hasil Kongres PDIP ke V telah memberinya hak prerogatif dalam menentukan dan memilih siapa calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung oleh PDIP

"Saya diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Megawati.

"Ingat lho! Lebih baik keluar deh. Lebih baik keluar deh, daripada saya pecati lho kamu, saya pecati lho," tegasnya.

Megawati menambahkan, kader partai PDIP harus patuh aturan partai. Kader yang hanya ingin cari panggung sendiri tidak dibutuhkan oleh partai berlambang banteng itu.

"Kalau hanya mau mejeng-mejeng saja, duh enggak deh," ucapnya.

Diketahui, dalam Rakernas tersebut turut hadir Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, sejumlah kepala daerah juga hadir langsung. Diantaranya yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Rekomendasi