Jokowi Langsung Disambut Heboh WNI Saat Tiba di Munich

Tim Editor

Jokowi di Munich (Dok. Istimewa)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich, Jerman. Kedatangannya itu langsung disambut heboh oleh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di sana.

Dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/6/2022), sejumlah WNI memadati halaman hotel tempat Jokowi menginap. Mereka pun tampak heboh meneriakkan nama orang nomor satu di Indonesia itu.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak para WNI.


"Mana wajahnya, mau lihat wajahnya," ucap salah seorang WNI.

Mendapat sambutan meriah, Jokowi pun melayani sejumlah WNI untuk berswafoto bersama.

Momen tersebut juga diunggah Jokowi di akun Instagram pribadinya, @jokowi. Dia mengucapkan terima kasih atas sambutan tersebut.

"Tiba di hotel di Munich, disambut dengan sebuket kembang dan kemeriahan masyarakat Indonesia di Jerman yang sudah berkumpul seraya membentangkan bendera merah putih," tulis Jokowi.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman, Minggu (26/06/2022), sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Jokowi dan rombongan mendarat di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman itu setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Saat turun dari pesawat, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Presiden Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 esok hari di Istana Elmau, Jerman.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam kunjungan kali ini yaitu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Tag: jokowi munich jerman

Bagikan: