Tolak Kebijakan Anies Ganti Nama Jalan, Warga Jalan Budaya Jakarta Timur: Masa Waktu Kita Habis Urus Surat-surat

| 30 Jun 2022 15:13
Tolak Kebijakan Anies Ganti Nama Jalan, Warga Jalan Budaya Jakarta Timur: Masa Waktu Kita Habis Urus Surat-surat
Spanduk penolakan Jalan Budaya (Ilham Apriyanto/era.id)

ERA.id - Sejumlah warga Jalan Budaya di Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis siang membentangkan Spanduk penolakan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengubah nama jalan.

Spanduk berwarna biru dan tulisan berwarna kuning ini, terpasang di salah satu rumah yang berada di Jalan Budaya yang kini telah berubah menjadi Jalan Entong Gendut.

Aksi protes warga dengan memasang Spanduk penolakan bertepatan dengan adanya pelayanan keliling dari Dukcapil untuk menggati nama Jalan yang baru di ktp serta kartu keluarga.

Sementara itu salah satu warga yang menolak perubahan nama Jalan, mengatakan dirinya sangat keberatan karena membutuhkan waktu dan biaya untuk mengubah seluruh dokumen miliknya.

"Masa cuma urusin ini doang surat-surat, ini kan Jalan Budaya udah lama," jelas Edward kepada wartawan pada Kamis (30/6/2022).

Meski ada penolakan dari sejumlah warga, pelayanan mobil keliling Dukcapil tetap berjalan dan ada warga yang melakukan perubahan di ktp serta kartu keluarga nya.

Era.id sudah mencoba untuk mewawancarai Kasudin Dukcapil Jakarta Timur, dirinya tidak mau berkomentar terkait spanduk penolakan perubahan nama Jalan dan sementara itu Camat Kramat Jati belum ada respon terkait penolakan warga tersebut.

Rekomendasi