Di Hari Bhayangkara, Jokowi Singgung Kecerobohan Oknum Polisi di Media Sosial: Itu Merusak Kepercayaan!

| 05 Jul 2022 12:35
Di Hari Bhayangkara, Jokowi Singgung Kecerobohan Oknum Polisi di Media Sosial: Itu Merusak Kepercayaan!
Presiden Joko Widood (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengaku kerap memantau kinerja Polri, baik dari pemberetiaan media massa maupun media sosial. Dia lantas menyinggung kecerobohan oknum polisi yang bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara.

Hal itu disampaikan Jokowi saat Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

"Saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial. Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi pun meminta agar Polri bekerja dengan hati-hati, sesuai dengan slogan Polri yang Presisi.

"Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan Presisi," tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan, Polri merupakan lembaga yang kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sehingga, di mana pun Polri bertugas pasti mendapat pengawasan dari masyarakat.

"Di mana pun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat. Saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polro sesauai dengan harapan rakyat," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menaruh harapan besar terhadap Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harap besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat," pungkasnya.

Rekomendasi