Jokowi Sebut Tiga Tugas Berat Polri, dari Covid-19 Hingga Krisis Global: Harus Lebih Maju dari Pelaku Kejahatan

| 05 Jul 2022 12:52
Jokowi Sebut Tiga Tugas Berat Polri, dari Covid-19 Hingga Krisis Global: Harus Lebih Maju dari Pelaku Kejahatan
Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo membeberkan tiga tugas berat yang akan dihadapi Polri. Ketiga tugas itu berkaitan dengan pandemi Covid-19 hingga krisis global.

Hal itu disampaikan Jokowi saat Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

"Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan, tugas berat kita bersama masih banyak," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Pertama terkait dengan penanganan Covid-19. Jokowi menegaskan, pandemi masih membutuhkan penanganan yang serius.

"Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19," kata Jokowi.

Kedua, Jokowi mengingatkan soal ketidakpastian global yang menyebabkan berbagai macam krisis, mulai dari pangan, energi, hingga keuangan.

Dalam menghadapi ketidakpastian global itu, Jokowi memita Polri untuk lebih mengokohkan peran Kamtibmas. Ketiga, Jokowi meminta agar Polri dapat terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terlebih belakangan ini muncul ancaman kejahatan yang berbasis teknologi, sehingga Polri dituntut untuk lebih maju daripada pelaku kejahatan.

"Ketiga kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," pungkasnya.

Rekomendasi