Belum Umumkan Pilih Anies, Andika atau Ganjar, NasDem: Kita Akan Lihat Siapa yang Paling Kuat

Tim Editor

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat mengumumkan 3 Kandidat Capres 2024 (Antara)

ERA.id - Partai NasDem belum memutuskan siapa calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab masih melihat respons publik terhadap tiga kandidat capres hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Ketiga kandidat capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"NasDem lagi fokus pada fase membaca respons publik terhadap Rakernas. Jadi kita akan lihat juga siapa yang paling kuat frekuensi atau sinyalnya dari respons publik," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022).


Meski begitu, ketiga nama itu sudah didiskusikan dengan PKS dan Partai Demokrat. Namun, belum ada kesepakatan siapa yang akan diusung.

Lagipula, kata Willy, Partai NasDem juga belum mengumumkan soal koalisi. Sehingga nama capres 2024 yang akan diusung menunggu kesepakatan koalisi.

"Sudah kita diskusikan dengan teman-teman siapa yang cocok diantara mereka. Tapi belum mengerucut," kata Willy.

Menurut Willy, bisa jadi nama capres akan dibahas bersama PKS dan Partai Demokrat dalam pertemuan berikutnya yang kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pembicaraan mengenai nama capres 2024 juga rencanaya akan dilakukan oleh tim kecil saja dari masing-masing partai. Selain membicarakan nama capres, tim tersebut juga akan membahas soal platform kerjasama ke depan.

"Mungkin pertemuan berikutnya baru bicara nama. Rencananya kita akan ada pertemuan lagi dalam waktu dekat, tapi tidak sebesar yang kemarin, mungkin lebih tim kecil untuk mendalami itu," pungkasnya.

Tag: nasdem capres pilpres 2024 Bakal Calon Pilpres 2024 Koalisi NasDem pks demokrat

Bagikan: