Warga Dibuat Panik Gas CO2 Selimuti di Jalan Gatot Subroto Tangerang

| 06 Jul 2022 13:14
Warga Dibuat Panik Gas CO2 Selimuti di Jalan Gatot Subroto Tangerang
Kondisi saat gas CO2 menyelimuti Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, Rabu (6/7/2022) pagi.

ERA.id - Warga dibuat panik dengan munculnya gas CO2 yang menyelimuti kawasan di Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, Rabu (6/7/2022) pagi. Jalanan yang berkabut itu pun sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Untuk saat ini kami pastikan situasi lalu lintas telah kembali normal. Kabut dari gas CO2 yang menghalangi jarak pandang warga pun telah hilang," ucap Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang saat dihubungi.

"Itu bukan gas oksigen tapi CO2 yang diperuntukkan untuk bahan APAR (alat pemadam api ringan), tidak mudah terbakar," lanjutnya.

Halosoan mengatakan, gas CO2 yang menyelimuti Jalan Gatot Subroto tersebut bukan disebabkan adanya kebocoran. Peristiwa itu terjadi lantaran kelalaian karyawan di gudang distributor APAR yang berada di dekat lokasi.

"Itu bukan kebocoran, ada kelalaian dari karyawan, waktu ditutup kerannya itu terbuka. Tapi sekarang di lokasi sudah kondusif, sudah aman," ucapnya.

Halosoan menjelaskan, gudang itu sebelumnya mengalami derajat suhu yang minus. Akhirnya pun asap menguap dan menuju ke jalan raya.

"Saya sudah ngobrol sama (perusahaannya) jadi kalau keluar itu minus 100, jadi kalau dia (asap) keluar, langsung jadi es beku. Es-nya itu kaya dry es gitu mengeluarkan asap," jelasnya.

Rekomendasi