9 Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Cibubur Tiba di RS Polri, Keluarga yang Merasa Kehilangan Diminta Datang

| 18 Jul 2022 21:08
9 Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Cibubur Tiba di RS Polri, Keluarga yang Merasa Kehilangan Diminta Datang
Truk pertamina yang alami kecelakaan (Antara)

ERA.id - Korban kecelakaan maut di Jalan Transyogi Cibubur mulai berdatangan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (18/7/2022).

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Arif Wahyono mengatakan 11 dari 9 korban meninggal akibat kecelakaan tersebut telah tiba di RS Polri.

Dia mengatakan pihaknya belum melakukan pemeriksaan mengenai identitas dan jenis kelamin jenazah itu.

"Melihat dari kantong jenazah sih, nampaknya dewasa, tapi kita belum periksa. Kita hanya terima saja," jelas dia.

Dia pun meminta pihak keluarga yang merasa kehilangan untuk segera datang ke RS Polri.

"Mohon maaf, belum dalam keadaan membusuk. Alhamdulillah, kalau dilihat dari kabarnya masih dalam keadaan segar, jadi mungkin bisa lebih mudah diidentifikasi," kata dia.

Seperti diketahui, dikutip dari Antara, belasan orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Alternatif Transyogi-Cibubur, RT 01 RW 01, Kelurahan Jatirangga, Kota Bekasi pada Senin (18/7).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan berdasarkan catatan sementara dari peristiwa tersebut, sebanyak 11 orang meninggal dunia.

"Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi, ini kita masih cek ulang. Akan kita cek kembali lebih lanjut identitas korban. Nanti kita libatkan tim Dokkes untuk melakukan pemeriksaan korban," katanya.

Dia mengaku pihaknya masih mendata korban selamat dan meninggal dunia atas kecelakaan maut tersebut. "Kami sudah data yang meninggal dan kami akan cek kembali untuk korban-korban yang lain," katanya.

Diketahui satu unit truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina (Persero) menabrak sejumlah motor dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya Kapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga mengatakan ada delapan orang korban meninggal akibat kecelakaan tersebut. "Iya, untuk sementara kurang lebih delapan orang yang meninggal, namun kami akan terus cek dan data melakukan pendataan sesuai perkembangan di lapangan," katanya.

Rekomendasi