Kabar Duka, Pilot Pesawat Latih Tempur T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Meninggal Dunia

| 19 Jul 2022 09:02
Kabar Duka, Pilot Pesawat Latih Tempur T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Meninggal Dunia
Lettu Pnb Allan Safitri (Dok TNI AU)

ERA.id - Pilot pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 Lettu Pnb Allan Safitri yang jatuh di desa Nginggil, Kradenan Blora Jawa Tengah, pada Senin malam (18/7/2022) meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan resmi TNI AU, Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 ini, gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam, Senin (18/7/2022).   

Kepergiannya meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu.

Seperti diketahui, Pesawat TT-5009 yang diterbangkan, melakukan kontak radio terahir pada 19.07 WIB dan akhirnya dilaporkan jatuh.  

Puing reruntuhan pesawat dilaporkan aparat kewilayahan berada di desa Nginggil, Kradenan, Blora Jawa Tengah.

Tim dari Lanud Iswahjudi, tadi malam telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat.  Hingga pagi ini tim masih  melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi.    

Saat ini, TNI AU juga telah membentuk Tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara  (PPKPU) untuk menyelidiki sebab-sebab jatuhnya pesawat terbang.

TNI AU mengucapkan Terimakasih atas peranserta aparat kewilayahan dan masyarakat dalam proses evakuasi dan pengamanan di lokasi kejadian, dan mengharapkan apabila masyarakat menemukan bagian pesawat agar melaporkan kepada petugas di lokasi.

Rekomendasi