Jambret Ponsel Penumpang Angkot, Pengamen Dikeroyok Warga

| 22 Jul 2022 08:45
Jambret Ponsel Penumpang Angkot, Pengamen Dikeroyok Warga
Penjambret (Diman S/ ERA)

ERA.id - Seorang pengamen berinisial A menjadi 'bulan-bulanan' warga karena melakukan penjabretan terhadap penumpang angkot pada hari, Kamis (21/07/2022). Kini A langsung dibawa ke Polsek Bogor Timur Polresta Bogor Kota.

Sebelumnya A sempat melarikan diri hingga akhirnya ditangkap warga di sebuah gang di Gang Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Sementara itu, kepada polisi A mengakui terpaksa  menjambret gawai milik korban lantaran ingin mempunyai HP

"Saya lagi ngamen dan saya jambret HP-nya diangkot langsung saya lari. Saya ngambil itu HP karena saya pengen punya HP," kata A saat diperiksa polisi, dikutip Jumat (22/7/2022).

Dirinya pun terpaksa melakukan itu tanpa mengetahui resiko yang ia dapatkan. Benar saja, nasib sial menimpanya saat hendak melarikan diri.

"Saya nyesel pak. Saya kapok melakukan ini," ungkapnya.

Dirinya pun mengakui bahwa aksi yang dilakukannya ini merupakan aksi yang pertama kali.

"Saya memang ngamen pak. Saya bukan jambret. Saya ngamen juga buat bantu orang tua bayar kontrakan," tambahnya.

Sementara itu, orang tua dari korban pun datang untuk menemani anaknya diperiksa oleh polisi. Dengan disambut pelukan anaknya yang menjadi korban penjambretan. Sambil menangis, korban memeluk ibunya lantaran kejadian yang menimpanya.

"Terimakasih sudah menolong anak saya," kata ibu dari korban kepada seorang saksi yang ikut menolong anaknya.

Rekomendasi