Survei Tokoh Populer di Medsos: Puan Maharani Nomor Satu, Moeldoko Jadi Pendatang Baru

| 26 Jul 2022 22:43
Survei Tokoh Populer di Medsos: Puan Maharani Nomor Satu, Moeldoko Jadi Pendatang Baru
Puan Maharani dan Moeldoko (Antara)

ERA.id - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko masuk dalam daftar nama tokoh politik  yang cukup populer di media sosial dan media massa.

Hal ini terungkap dalam hasil pemantauan yang dilakukan Lembaga Monitoring Media Sosial Netray  yang dirilis pada Selasa (26/7/2022).

Dalam hasil pantauan Netray yang dilakukan pada periode 20-24 Juli 2022, Moeldoko sebagai pendatang baru berada di posisi kelima sebagai tokoh paling banyak disebut di media sosial dan media massa.

Moeldoko yang disebut sebanyak 4.336 di media sosial dan media massa, berhasil mengalahkan tokoh lainnya yakni Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto hingga Panglima TNI Andika Perkasa.

Sementara di posisi nomor satu diduduki oleh Ketua DPR Puan Maharani, disusul oleh Erick Thohir dan Anies Baswedan di posisi ketiga.

"Puan berhasil menduduki peringkat pertama berdasarkan jumlah mention, ia sangat dominan di Twitter namun tak masuk 10 besar di Instagram. Sementara itu Anies dominan disebut dalam kanal peberitaan dan TikTok, sedangkan Ganjar mendominasi di Instagram dan Youtube," jelas pernyataan Netray.

Dikutip dari situs Netray sumber pamantauan dilakukan terhadap jumlah mention atau penyebutan nama tokoh di media berita online, Twitter, Instagram TikTok dan Youtube.

Rekomendasi