Diangkut Pagi Hari, Bangkai Pesawat Terbang di Bogor Bikin Geger Warga

| 27 Jul 2022 11:31
Diangkut Pagi Hari, Bangkai Pesawat Terbang di Bogor Bikin Geger Warga
Screenshot video viral pemindahan pesawat

ERA.id - Pengangkutan bangkai pesawat terbang di Jalan Raya Parung-Bogor, viral di media sosial. Pasalnya, hal itu membuat kemacetan lalu lintas cukup panjang di jalan tersebut.

Dari informasi yang didapat, bangkai pesawat terbang yang diangkut pada Selasa 26 Juli 2022 itu akan dipindahkan ke gudang di wilayah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Jampang kecamatan setempat, Wawan Hermawan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pengangkutan bangkai pesawat terbang itu dilakukan sekitar pukul 06.45 WIB, kemarin.

"Kejadiannya pagi, jam 6.45 WIB. Saya juga bingung kenapa dia angkut siang begitu, biasanya tidak siang. Ditambah lagi kondisi pertigaan Jampang sedang ada perbaikan jalan, jalur di situ juga lagi ada contraflow sebagian," kata Wawan kepada wartawan, Rabu (27/7/22).

Namun Wawan menyebutkan bahwa kemacetan tersebut tidak berlangsung lama. Pesawat itu diduga diangkut dari luar Bogor menuju penampungan bangkai pesawat di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor.

"Itu kemungkinan ya mau dibawa ke gudang penampungan yang di Kemang itu. Kan memang ada nampung bangkai pesawat gitu kan di sana," terangnya.

Sementara, Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati Setyoningsih membenarkan kejadian untuk kendaraan kontainer yang mengangkut bangkai pesawat.

"Kalau aturannya tidak boleh di pagi hari dan petugas kami langsung mengatur lalu lintas karena sempat padat di depan perempatan Bomang," ungkapnya.

Namun, untuk kontainer sudah dikawal dari bandara sampai lokasi, tapi secara aturan tidak diperbolehkan lewat pagi hari.

"Yang jelas sesuai peraturan di malam hari, kami hanya menghimbau saja untuk mengikuti peraturan aga  tidak terjadi lagi," katanya.

Rekomendasi