Didoakan Maju Capres 2024 oleh Pimpinan Ponpes di Bojonegoro, Menparekraf Sandiaga: Amin, Mudah-mudahan Dimudahkan.

| 29 Jul 2022 18:20
Didoakan Maju Capres 2024 oleh Pimpinan Ponpes di Bojonegoro, Menparekraf Sandiaga: Amin, Mudah-mudahan Dimudahkan.
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Doa serta harapan kepada Sandiaga Salahuddin Uno maju sebagai presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kembali disampaikan masyarakat.

Kali ini, harapan itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid, KH Alamul Huda ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid, Bojonegoro, Jawa Timur.

Momen tersebut terjadi sesaat dirinya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEB) di Desa Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro.

KH Alamul Huda secara spontan menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) tahun 2024.

"Mudah-mudahan Pak Sandiaga lebih sukses 2024," ujar KH Alamul Huda pada Rabu (29/7/2022) lalu.

Mendengar hal tersebut, Sandiaga Uno segera mengamini harapan KH Alamul Huda.

"Aamiin," balas Sandiaga Uno.

Dirinya pun berterima kasih atas doa dan kepercayaan yang diberikan.

"Terima kasih Pak Kiai, jadi pemimpin masa depan itu tentunya Allah yang sudah tentukan, tapi dengan doa Pak Kiai, mudah-mudahan dimudahkan," ungkap Sandiaga Uno.

"Insya Allah yang terbaik tadi sesuai yang disampaikan Pak Yai, karena ada ayatnya tersendiri itu, Ali Imran ayat 26, Qulillahumma malikal-mulki tu`til-mulka man tasya'u wa tanzi'ul-mulka mim man tasya'u wa tu'izzu man tasya'u wa tuzillu man tasya', biyadikal-khair, innaka 'ala kulli syai`ing qadir," ujarnya.

Tak hanya KH Alamul Huda, harapan serupa juga disampaikan seorang warga bernama Yanto asal Padangan, Bojonegoro sesaat Sandiaga Uno meninggalkan Pondok Pesantren Al Rosyid.

Seraya membawa sebuah kardus bekas air mineral bertuliskan 'Sandiaga Uno for Presiden 2024', Yanto mendoakan Sandiaga Uno bisa menjadi presiden.

"Mudah-mudahan Bapak jadi Presiden tahun 2024 ya Pak ya," ujar Yanto dibalas senyum dan ucapan terima kasih dari Sandiaga.

"Saya seneng banget Pak, Bapak datang ke sini Pak, karena Bojonegoro butuh pemimpin seperti Bapak untuk memajukan UMKM yang ada di Bojonegoro Pak," tambahnya.

"Amin, terima kasih," balas Sandiaga Uno.

"Tolong ya Pak, maksudnya di-support Bojonegoro Pak, terutama Pondok (Pesantren) Al Rosyid biar maju Pak, soalnya kita butuh pemimpin seperti Bapak," ujar Yanto bersemangat.

Terpisah, Sandiaga Uno mengaku terus amanah menjaga kepercayaan masyarakat untuk memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19. Beragam tantangan, mulai dari krisis ekonomi global, kenaikan harga bahan pokok hingga pengangguran masih terus disolusikan.

Berbekal pengalamannya ketika memulai bisnis dari semula 3 orang pegawai hingga kini memiliki 30.000 orang pegawai, dirinya optimistis mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

"Di sektor parekraf kita targetkan menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan tahun ini dan 4,4 juta di 2024. Ini menjadi PR kita bersama, tidak bisa sendiri-sendiri, harus upaya kita bersama," ungkap Sandiaga Uno.

Rekomendasi