Komentari Lapas Militer, Panglima TNI: Jauh Lebih Buruk dan Angker dari Lapas Umum

| 09 Sep 2023 08:30
Komentari Lapas Militer, Panglima TNI: Jauh Lebih Buruk dan Angker dari Lapas Umum
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat menerima hibah 6 unit kendaraan ambulance dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (08/09/2023). ANTARA/HO-Kabidpenum Puspen TNI

ERA.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengungkapkan bahwa Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) jauh lebih buruk dan terkenal "angker" daripada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Umum.

"Selama ini mungkin banyak masyarakat yang belum tahu bahwa militer juga memiliki Lembaga Pemasyarakatan Militer yang jauh lebih buruk dibanding Lembaga Pemasyarakatan Umum," kata Yudo Margono saat menerima hibah 6 unit kendaraan ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2023) seperti dilansir dari Antara.

Yudo menambahkan bahwa Lemasmil terkenal "angker" dan membuat jera para prajurit yang pernah berurusan dengan lembaga tersebut.

Penyerahan ambulans dilakukan oleh Executive Vice President BRI M. Choliq didampingi oleh Vice President Riza Pahlevi kepada Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro disaksikan oleh Panglima TNI dan para pejabat teras Mabes TNI.

Menurut rencana, enam unit ambulans bantuan BRI akan didistribusikan untuk enam Lemasmil yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu di Medan, Cimahi, Surabaya, Makasar, Banjar Baru, dan Jayapura.

"Mewakili prajurit TNI, saya mengucapkan terimakasih kepada Direktur Utama (Dirut) BRI, di mana enam unit ambulans ini akan diserahterimakan kepada Babinkum TNI yang nantinya akan digunakan di Lembaga-Lembaga Pemasyarakatan Militer yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperkuat tugas kemanusiaan," ujar Yudo Margono.

Dalam kesempatan yang sama, Choliq yang mewakili Dirut BRI berterima kasih karena BRI telah diterima sebagai rekan untuk mendukung operasional TNI.

"Kami juga bertekad untuk meningkatkan kerja sama kami, kami berharap semoga enam unit ambulans ini berdampak positif bagi prajurit TNI, kami juga ingin membuktikan bahwa TNI dan BRI akan selalu bersinergi," pungkasnya.

Rekomendasi