Profil Didit Hediprasetyo, Putra Tunggal Prabowo Subianto yang Kondang di Luar Negeri

| 18 Sep 2023 20:05
Profil Didit Hediprasetyo, Putra Tunggal Prabowo Subianto yang Kondang di Luar Negeri
Didit Hediprasetyo dan ayahnya, Prabowo Subianto (Foto: Instagram-Facebook)

ERA.id - Pada 22 April 2023  yang bertepatan dengan momen Hari Raya Idulfitri beberapa saat lalu, Didit putra dari Prabowo ikut berkunjung ke rumah Presiden Joko Widodo di Solo. Diketahui, Prabowo menjadi salah satu calon presiden pada Pemilu 2024 yang akan datang. Sosok dari putra tunggal Prabowo ini pun lantas menarik perhatian publik. Dalam artikel ini, akan dibahas profil Didit Hediprasetro anak dari Prabowo.

Profil Didit Hediprasetyo

Didit Prabowo memiliki nama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo. Namun selama ini, pria yang lahir di Jakarta 22 Maret 1984 tersebut lebih populer dengan nama sebagai Didit Hediprasetyo.

Didit Prabowo sendiri adalah anak tunggal dari Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Didit yang menjadi cucu keempat Presiden RI ke-2 Soeharto memiliki profesi sebagai perancang busana.

Seperti yang diketahui, Prabowo dan Titiek Soeharto bercerai pada tahun 1998. Didit Hediprasetyo kemudian tinggal di Boston, Amerika Serikat dan pada saat ini sudah menetap di Paris, Prancis.

Didit Hediprasetyo dan kedua orangtuanya. (Foto: Instagram)

Perjalanan Karier Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo mengawali kariernya sebagai desainer dengan menempuh pendidikan selama empat tahun di Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris. Ketika dirinya masih berstatus sebagai pelajar, Didit sudah mendapatkan penghargaan Silver Thimble. Ia juga sempat mempelajari seni melukis, fotografi, dan sejarah seni.

Karya-karya Didit Prabowo yang lulus pada 2007 rutin dipamerkan di atas panggung Paris Fashion Week. Bahkan nama Didit masuk dalam daftar Official Calendar PFW yang secara konsisten menyelenggarakan peragaan di ajang fashion bergengsi tersebut.

Jika Prabowo dikenal sebagai Menteri Pertahanan, prestasi Didit Hediprasetyo juga tidak kalah bergengsi. Didit Prabowo tercatat sebagai satu-satunya desainer Indonesia yang gaunnya dipublikasikan dalam majalah Vogue Inggris.

Bagi Anda yang berminat atau tertarik dengan karya-karya Didit Prabowo, dapat mengunjungi situs didithediprasetyo.com atau akun Instagram @didit.hediprasetyo yang sudah diikuti oleh lebih dari 76 ribu followers.

Karya-karya Didit Prabowo

Sebagai desainer yang meniti karier di kancah internasional, karya-karya Didit Prabowo sudah pernah digunakan oleh Carly Rae Jepsen di MTV Video Music Awards 2013. Anggun C. Sasmi juga pernah menggunakan karya Didit Hediprasetyo.

Didit Hediprasetyo ternyata juga merancang mobil BMW seri 7 Facelift yang diproduksi hanya lima unit pada 2012. Karya BMW Didit Prabowo merupakan karya yang kedua setelah Karl Lagerfeld dan pertama di Asia.

Biodata Didit Hediprasetyo

  • Nama lengkap:  Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo
  • Nama populer: Didit Hediprasetyo
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Tempat, Tanggal lahir: Jakarta, 22 Maret 1984
  • Usia: 39 tahun
  • Pendidikan:  Parsons The New School for Design (Paris)
  • Label Desain: Didit Hediprasetyo
  • Penghargaan: Silver Thimble Award of Parsons Paris
  • Instagram: @didit.hediprasetyo
  • Ayah:  Prabowo Subianto
  • Ibu: Titiek Soeharto
  • Kakek : Sumitro Djojohadikusumo dan Soeharto
  • Nenek: Siti Hartinah

Demikianlah ulasan tentang profil Didit Hediprasetyo, putra tunggal dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi