Gibran Ditanya Soal Pemanggilan Empat Menteri di Sidang MK, akan Tunggu Proses dan Mekanisme

| 06 Apr 2024 14:30
Gibran Ditanya Soal Pemanggilan Empat Menteri di Sidang MK, akan Tunggu Proses dan Mekanisme
Gibran Rakabuming Raka (ERA.ID/Amalia Putri)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa dirinya menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Termasuk saat ditanya mengenai tanggapannya pasca empat menteri Kabinet Indonesia Maju dipanggil terkait pembagian bantuan sosial (bansos).

 ”Seluruh proses dan mekanisme yang ada di sana kita jalani saja ya, kita jalani saja ya. Dilalui saja,” kata Gibran saat ditemui di sela  pembagian sembako lebaran untuk warga oleh Solo Bersama Selamanya (SBS) di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (6/4/2024). 

Empat orang menteri dari kabinet Indonesia Maju yang dipanggil adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Mereka dihadirkan untuk bersaksi atas pembagian bantuan sosial (bansos).

Ia mengaku akan menunggu hasil keputusan akhir dalam sidang tersebut. Gibran pun enggan banyak berbicara terkait tanggapannya pasca empat menteri dipanggil. ”Nggih monggo silahkan. Ya sudah dijawab semua ya,” katanya. 

 Saat ditanya lebih lanjut mengenai bantuan sosial yang dibagikan, Gibran pun memberikan jawabannya dengan tegas.

”Kan sudah dijawab semua, sudah dihadirkan semua, kurang apalagi. Monggo. Prosesnya dilalui saja mekanismenya dijalankan. Nggih, pun,” tandasnya.

Rekomendasi