Satu Ton Bakso untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara

| 19 Jul 2020 10:34
Satu Ton Bakso untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara
Bakso (Instagram Maria Ulfah)

Era.id - Bakso dengan berat satu ton akan diberikan kepada korban bencana banjir bandang Masamba, di Luwu Utara. Bakso itu dibuat oleh Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Fakultas Peternakan merasa terpanggil sebagai wujud rasa kemanusiaan. Pada beberapa aksi kemanusiaan sebelumnya, seperti bencana tsunami Poso, kita juga ambil bagian. Selain itu juga mengingat Unhas sebagai humaniversity yang mengupayakan hadir membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas panitia donasi bakso Peternakan Unhas, Dr Sri Purwanti, Sabtu (18/7/2020).

Kenapa bakso dipilih? Sebab Sri menganggap, bakso mempercepat proses pemulihan fisik dan raga para pengungsi, yang membutuhkan asupan nutrisi protein yang cukup dan higienis. Lagipula, bakso tidak membutuhkan waktu lama untuk diolah lalu dikonsumsi.

"Hampir segala umur suka makan bakso, sehingga fokus donasi kita itu. Satu ton bakso ini diproduksi oleh unit pengolahan bakso MBC Fakultas Peternakan Unhas," sambung Sri.

Dana pembuatan bakso itu didapat dari donasi para dosen dan tenaga kependidikan lingkup Fakultas Peternakan, Dharma Wanita, alumni serta dosen di luar lingkup Fakultas Peternakan Unhas.

Penyaluran bantuan satu ton bakso ke lokasi bencana rencananya akan dikirim ke lokasi pada Minggu (19/07), besok. Dan akan diantar langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan, Prof Lellah Rahim.

Tags : banjir
Rekomendasi