Pakai Masker Rp22 Juta, Istri Kasad Andika Ternyata Sakit Berat

| 25 Jul 2020 06:20
Pakai Masker Rp22 Juta, Istri Kasad Andika Ternyata Sakit Berat
Jenderal Andika Perkasa dan istri (Dok. Dispenad)

ERA.id - Masker istri Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa sempat menghebohkan karena bentuknya unik dan harganya yang fantastis. Pengacara Hotman Paris Hutapea berkesempatan mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Darat untuk bertemu dengan Jenderal Andika dan Hetty. 

Saat sedang berbincang dengan Jenderal TNI Andika, Hetty menyambangi keduanya. Saat itu, Hotman memuji kecantikan Hetty dan maskernya yang populer.

"Ini (staf pribadi Hotman), beli dimana sih masker ibu? Itu memang beli di Australi?" kata Hotman dikutip dari Youtube TNI AD, Sabtu (25/7/2020).

Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan alasan istrinya memakai masker oksigen karena sakit berat. Tapi ia enggan menyebutkan sakitnya secara detail. 

Baca juga: Razia Masker, Satpol PP Jakarta Barat Raup Jutaan Rupiah

"Jadi istri saya sakit berat, saya tidak usah menyebutkan nama penyakitnya. Virus yang berhubungan dengan infeksi. Di saat itu kan stamina turun Pak Hotman, sehingga virus mudah masuk. Sehingga proteksinya harus berlebih. Yang ngasih maskernya justru dokter," kata Kasad.

Sebelumnya, istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa terlihat tampil memakai masker unik untuk mencegah penularan COVID-19. Hetty yang menggunakan pakaian khas persatuan istri tentara tampil beda dengan masker transparan, bukan berbahan kain atau surgical.

Masker tersebut diketahui berjenis clean space purifying respirator. Meski belum diketahui mereknya, diduga, masker itu mirip produk bermerek CleanSpace Halo. Masker ini efektif menyaring sampai 99,97 persen untuk partikel sekecil 0,3 um ke atas, termasuk biohazard.

Masker ini menggunakan teknologi tertentu dan bisa di-charge dengan waktu pemakaian 9 jam. Harganya disebut mencapai 2.133 dolar Singapura (Rp22 juta). 

Tags : covid-19
Rekomendasi