Kyai Asmuni Minta Para Ulama Tidak Terlibat Politik Praktis

| 24 Nov 2020 17:00
Kyai Asmuni Minta Para Ulama Tidak Terlibat Politik Praktis
Kyai Asmuni

ERA.id - Ulama kharismatik Kalimantan Selatan, Kyai Asmuni atau akrab disapa Guru Danau mengimbau para ulama agar tidak terlibat politik praktis dan menyampaikan materi ceramah yang tidak memecah belah umat serta persatuan bangsa.

"Saya sendiri tidak pernah ikut berpolitik, bukan tidak pernah lagi, bahkan saya tidak mau," kata Guru Danau, Selasa (24/11/2020).

Guru Danau juga mengajak semua pihak menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan mendukung segala program pemerintah daerah, salah satunya dengan menaati protokol kesehatan.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan. "Selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.

Guru Danau berharap imbauan ini bisa dipedomani oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara agar terwujud masyarakat dan negara yang Thayyibatun Warabbun Ghafur sesuai tuntunan Al-Quran dan Sunah Nabi.

Imbauan ini disampaikan Guru Danau saat menerima kunjungan silaturrahim dari tokoh pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Musa Alhadi di kediamannya.

Musa Alhadi yang juga mantan Ketua GP Anshor periode 2015-2019 turut mendoakan agar Guru Danau selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa terus mengayomi umat.

Musa yang juga Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Hulu Sungai Utara mendukung imbauan Guru Danau agar menjadi pedoman khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas jelang pilkada.

"Selalu kita doakan beliau agar selalu sehat sehingga dapat membimbing dan mengayomi Umat Islam khususnya untuk selalu sejuk dan damai," katanya.

Tags : ulama
Rekomendasi