PSM Siap Hentikan Kutukan Macan Kemayoran

| 05 Aug 2022 08:52
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares (kiri) pada saat melakukan jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022) (ANTARA/Vicki Febrianto)

ERA.id - Pekan ketiga Liga I Indonesia 2022/2023 PSM Makassar akan melawan Persija Jakarta di stadion BJ Habibie Kota Parepare, Jumat (5/8/2022) petang.

Pertandingan kedua tim dipastikan akan tampil menarik. Pasalnya, Juku Eja yang bermain di hadapan ribuan suporternya, ingin menghentikan kutukan dari Macan Kemayoran. PSM Makassar siap tampil maksimal meraih poin penuh.

Sementara Persija Jakarta ingin kembali mencuri poin di kandang Pasukan Ramang setelah mendapatkan poin penuh atas Persis 2-1 pekan lalu.

Diketahui pada kompetisi Liga 1 2021, PSM Makassar tidak pernah menang atas Persija Jakarta, pada tanggal 1 Desember, PSM  harus mengalah atas Persina dengan skor 3-0  dan di 21 Maret 2022 Laskar Ayam Jantan kembali mengalami kekalahan 3-1.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan pertandingan ini dipastikan akan bagus, apalagi pasukan Ramang dan Macan Kemayoran tim yang sangat kuat.

"Pemain mereka kuat, ada pemain asing dari Ceko dan pemain timnas," kata Bernardo Tavares, Kamis (4/8/2022).

Walau Macan Kemayoran tim yang kuat, dirinya tak pantang menyerah apalagi Pasukang Ramang sudah mengalahkan juara Liga I 2021/2022 lalu, Bali United dengan skor 2-0. Apalagi PSM akan mendapatkan dukungan fantastis .

"Kita akan mencoba menjadikan tim yang bagus, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik, dan kami meminta kepada suporter untuk mengisi full," tuturnya.  

Pelatih asal Portugal ini menyebutkan melawan Persija Jakarta bukan hal yang mudah. Tapi dia akan memberikan strategi yang bagus, apalagi PSM Makassar selama dua hari ini berlatih tertutup.

"Itu pekerjaan berat, dia tim yang kuat dia memiliki pemain berkualitas, permainan kita akan memberikan diskusi khusus terhadap pemain kita. Pemain harus tahu apa yang dia lakukan, kita tahu memberikan performa terbaik agar bisa menghasilkan yang terbaik," jelasnya.

Sementara pemain PSM Makassar, M Arfan mengatakan dia akan bersama rekan-rekanya akan focus mengheningkan pergerakan pemain Persija Jakarta.

"Kita tahu persija tim yang bagus terutama pemain asing, kita harus memberikan lebih 100 persen. Dari menit awal kita harus fokus," singkatnya.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengakui PSM adalah tim yang kuat dan dia pastikan pertandingan hari ini akan sangat kerja.

"Kita kesini (kandang PSM Makassar) untuk mendapatkan hasil yang bagus," singkatnya.

Rekomendasi