Jelang Bentrok dengan RANS Nusantara, Pelatih PSM Makassar Mengeluh

| 15 Aug 2022 08:17
Jelang Bentrok dengan RANS Nusantara, Pelatih PSM Makassar Mengeluh
Skuad PSM Makassar bersama ofisial tim.

ERA.id - Rans Nusantara FC akan menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan keempat Liga I Indonesia 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/8/2022) malam ini.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku, dirinya sudah menganalisis kekuatan Rans Nusantara FC. Meski tim baru berlaga di Liga 1, Rans bagus.

"Punya pemain asing dan lokal yang bagus. Piala Presiden dia sudah mengalahkan Persija 5-1," ungkapnya saat konfrensi pers, Minggu (14/8/2022).

Meski demikian, sejak Liga I ini bergulir, Rans Nusantara FC belum pernah menang. Dengan hasil itu, pelatih kewarganegaraan Portugal ingin bagaimana Pasukan Ramang bisa membawa pulang tiga poin.

Hasil draw yakni saat melawan PSIS Semarang berakhir 1-1 dan kontra dengan PSS Sleman 3-3. Sementara tim yang mengalahkan Rans Nusantara FC yakni Bali United 3-2. "Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang baik," harapnya.

Di samping itu, Bernardo Tavares juga menyayangkan waktu coba lapangan. Pihaknya mau itu digelat di malam hari, karena pertandingan ini akan berlangsung saat malam. Namun Juku Eja diberikan waktu pagi hari oleh tim tamu.

"Ini pertama kali di Indonesia Liga 1, dan kita tidak bisa melakukan official training. Opsi diberikan untuk melakukan official training pada pagi hari, dan kita tidak diberikan leluasa memilih waktu," jelasnya.

Sementara pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri mengungkapkan, jika dirinya dan pemain lain sudah siap berlaga dalam pertandingan ini sangat padat.

Lalu pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengaku jika PSM Makassar tidak mudah untuk dikalahkan, apalagi kata dia Pasukan Ramang saat ini dalam performa terbaik.

Terbaru dia mampu melangka ke final zona Asean Piala AFC 2022. "Menghadapi PSM memang saya pikir pemain siap, ada beberapa penekanan yang saya sampaikan, tim lagi on fire, hasil dari mereka dapatkan cukup membanggakan kita dengan mengalahkan Kedah (di Piala AFC)," tutup Rahmad Darmawan.

Rekomendasi