Tinggalkan Manchester United, Juan Mata Resmi 'Hijrah' ke Liga Turki

| 09 Sep 2022 17:15
Tinggalkan Manchester United, Juan Mata Resmi 'Hijrah' ke Liga Turki
Juan Mata gabung dengan Galatasaray. (Twitter/@GalatasaraySK)

ERA.id - Juan Manuel Mata Gracia resmi bergabung dengan klub liga Turki, Galatasaray, Jumat (9/9/2022). Pria berusia 34 Tahun ini sebelumnya dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik Spanyol pada masanya.

Sempat menganggur lama, karena Mata permusim 22/23 telah meninggalkan klub Manchester United. Di Manchester merah, Juan Mata telah tampil sebanyak 285 kali. Pria bernomor punggung 8, telah mengemas 51 gol bagi MU.

Namun, sayangnya dia tak bisa banyak membantu MU bangkit dan meraih gelar juara. Hanya empat trofi saja yang ia koleksi selama bermain bagi MU.

Gelar pertama yang Mata dapatkan selama bersama MU adalah gelar juara FA Cup di musim 2015-2016. Musim selanjutnya Mata merasakan rasanya treble winner. Yang mana di bawah asuhan Jose Mourinho, Mata membantu MU meraih gelar EFL Cup, Community Shield, dan Europa League.

Di musim panas ini kontrak Mata di Old Trafford habis. Dia sempat dari pihak management ditawari untuk bertahan, namun dia memutuskan untuk hengkang dari MU. Setelah meninggalkan Inggris, Mata sempat dikabarkan akan kembali ke kampung halamannya, Liga Spanyol. Namun Mata memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Turki.

Setelah resmi diperkenalkan oleh klub Galatasaray di akun Twitter mereka, @GalatasaraySK. Mata menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

"Pemain baru kami, Juan Manuel Mata Garcia, telah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit sponsor kami, Rumah Sakit Liv cabang Vadistanbul," ungkap Galatasaray lewat akun Twitternya.

Mata turut menanggapi atas perpindahannya tersebut.

"Saya merasa sangat baik. Saya senang dan sangat termotivasi. Saya bersyukur berada di sini. Semua orang bersikap sangat ramah. Saya tidak sabar untuk menang bersama Galatasaray," ujar Mata dalam situs resmi klub.

"Galatasaray adalah tim dengan kesuksesan terbesar di Turki. Ini juga merupakan klub yang memiliki tempat dalam sejarah sepak bola. Terima kasih semuanya atas sambutan hangatnya.” tutup Juan Mata

Rekomendasi