Klaim Mohammed Salah dan Kevin De Bruyne Hasil Didikan Klubnya, Bos Chelsea Habis Dikritik Netizen

| 14 Sep 2022 20:51
Klaim Mohammed Salah dan Kevin De Bruyne Hasil Didikan Klubnya, Bos Chelsea Habis Dikritik Netizen
Todd Boehly, (Twitter/SetPiecer)

ERA.id - Bos Chelsea, Todd Boehly habis dikritik netizen usai mengatakan Mohammed Salah dan Kevin De Bruyne merupakan hasil didikan akademi Chelsea.

Todd Boehly menyampaikan hal itu saat menghadiri SALT conference, forum yang membahas tentang kepemimpinan, teknolgi, bisnis dan lain-lain, di New York, (13/9).

"Ketika Anda mengambil alih sebuah bisnis, Anda harus memastikan, bahwa Anda sejalan dengan orang-orang yang mengoperasikan bisnis tersebut," ucap Todd, dikutip dari website resminya, salt.

Sebelum itu, Todd juga menyingung soal mantan pelatih Chelsea, Tuchel.

"Tuchel luar biasa, tapi visi kami adalah menemukan manajer yang benar-benar ingin berkolaborasi bersama," katanya.

Setelah itu Todd menambahkan kalau akademi Chelsea telah mengembangkan pemain-pemain bintang.

"Kami memiliki akademi terbaik di dunia. Jika Anda ingin melihat siapa saja pemain yang dikembangkan oleh akademi kami, di antaranya ada Mo Salah, Kevin De Bruyne,ucap Todd Boehly dikutip dari dailymail, Rabu (14/9/2022).

"Untuk saat ini ada Tammy Abraham, Reece James, Mason Mount, Trevoh Chalobah," lanjut Todd.

Sontak pernyataan tersebut membuat netizen mengkritik Tood Boehly di Twitter. Para penggemar berpendapat, meskipun Chelsea membawa De Bruyne dan Salah saat masih di usia muda, mereka bukan benar-benar kelahiran akademi Chelsea.

"Siapa yang mau memberitahunya kalau kita tidak mendidik Mo (Mohammed Salah) dan KdB (Kevin De Bruyne)," tulis akun @super_blue1905.

"Bagaimana Salah dan De Bruyne adalah pemain akademi Chelsea? Mereka saja bergabung ke Chelsea di usia 22 dan 21. Dasar konyol," tulis akun @czassempytam.

Tahun 2014 penyerang asal Mesir, Mohammed Salah dibeli Chelsea dari klub Basel, karena kurangnya menit bertanding, akhirnya Salah dipinjamkan ke Fiorentina. Saat ini Salah bermain untuk Liverpool, dan telah menjuarai Liga Champions musim 2018/2019.

Tahun 2012, Chelsea membeli Kevin De Bruyne dari klub Racing Genk, saat itu Kevin tanda tangan kontrak selama 5 tahun. Sama seperti Salah, Kevin jarang mendapatkan menit bermain.

Akhirnya Kevin dipinjamkan ke klub Werder Bremen. Agustus 2015, Manchester City membeli Kevin De Bruyne, dan sampai sekarang selalu menjadi pemain andalan Manchester biru.

Rekomendasi