Minimalisir Kericuhan, Pertandingan Persib vs Persija Dimajukan Jadi Sore Hari

| 27 Sep 2022 16:02
Ilustrasi suporter Persija, The Jakmania (Antara)

ERA.id - Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dimajukan menjadi sore hari karena pertimbangan keamanan. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan.

Menurut Ibrahim, awalnya pertandingan dijadwalkan pada 20.00 WIB, tetapi kini dimajukan menjadi pukul 16.30 WIB.

"Ini menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai," kata Ibrahim, Selasa (27/9/2022).

Kalau pertandingan digelar sore, maka mobilitas penonton akan terlihat secara jelas, sebab situasi belum gelap. Nantinya para penonton juga menurutnya akan lebih cepat membubarkan diri setelah pertandingan, tidak hingga larut malam.

Ibrahim mengatakan polisi juga bakal menyebarkan personel untuk mengantisipasi adanya pendukung Persib atau bobotoh yang menggelar konvoi di jalanan.

Persib bakal menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10).

Menurutnya pendukung Persija atau Jakmania dipastikan tidak bisa menyaksikan laga itu secara langsung di stadion.

Guna mengantisipasi kedatangan Jakmania, menurutnya polisi akan menjaga stadion dengan ketat. Setiap lapisannya bakal memeriksa tiket hingga atribut yang dibawa oleh para penonton.

"Untuk penonton pembelian tiket, itu juga sudah diseleksi, sehingga memang rencananya pertandingan ini memang dihadiri oleh pendukung dari Persib saja," kata dia.

Rekomendasi