Dianggap Beban Tim, Southgate dan Harry Kane Bela Harry Maguire

| 28 Sep 2022 15:02
Dianggap Beban Tim, Southgate dan Harry Kane Bela Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter/@thezonbola)

ERA.id - Harry Maguire dikritik habis-habisan oleh fans setelah Inggris imbang melawan Jerman 3-3, dalam laga UEFA Nations League, Selasa (27/9/2022).

Melihat hasil itu, fans Inggris menyalahkan Harry Maguire atas dua gol Jerman yang tercipta karena kesalahannya.

Gol pertama dihasilkan lewat pelanggaran yang dilakukan Harry terhadap Jamal Musiala, berujung penalti. Ilkay Guendogan sukses membuat 1 gol untuk Jerman. Gol kedua, kesalahan Harry yang kehilangan bola dan direbut oleh Musiala yang berakhir menjadi gol.

Setelah pertandingan, Hary Maguire disoraki oleh fans Inggris. Mereka juga mengkritik penampilan buruk Harry Maguire di media sosial.

Southgate, pelatih timnas Inggris buka suara soal Harry Maguire. Dia justru membelanya dengan mengatakan Harry Maguire bisa memberikan kemenangan untuk timnas Inggris.

"Kenapa kami memilihnya? Karena dia salah satu pemain yang memberikan kami peluang terbaik untuk menang. Jadi sungguh kita semua seharusnya menginginkan seorang Harry Maguire yang bermain reguler dan bermain dengan percaya diri." ucap Southgate, dikutip dari Metro, (28/9).

Southgate menjelaskan, Harry Maguire menjadi sorotan setiap saat, musim ini adalah musim yang berat untuknya.

"Itu berlaku ke sejumlah pemain, tapi dialah yang saat ini menjadi sasaran segala hal, yang mana pasti menjadi periode berat buatnya," tutur Southgate.

Tidak hanya dari pelatih, kapten timnas Inggris, Harry Kane juga ikut membela Harry Maguire. Kane mengatakan sepak bola adalah kerja sama tim.

"Setiap ada kesalahan individu, Anda akan hancur. Tapi kami adalah tim, kami akan saling mendukung. Mereka akan belajar. Mereka sangat baik bagi kami setiap kali mereka mengenakan kaus," ucap Kane.

Kane mengaku bangga dengan penampilan Maguire. Meskipun sedang cedera kaki, harry Maguire memperlihatkan karakter yang hebat.

"H (panggilan Maguire) mendapatkan cedera di bagian akhir, dan dia bermain selama lima, sepuluh menit dengan hampir satu kaki. Karakter hebat dari dirinya. Saya sangat bangga kepada dia di saat dalam kondisi seperti itu." tutur sang kapten.

Rekomendasi