Kalah Telak 3-6 dari Manchester City, Manchester United Dinilai Kehilangan Daya Tarung

| 03 Oct 2022 12:55
Kalah Telak 3-6 dari Manchester City, Manchester United Dinilai Kehilangan Daya Tarung
Erik Ten Hag. (Twitter/@manutd_world)

ERA.id - Manchester United(MU) kalah telak 3-6 lawan Manchester City(City), Erik Ten Hag menilai, kurangnya percaya diri di lapangan jadi penyebab kekalahan mereka.

Pertandingan Liga Premier bertajuk derby manchester dimenangkan oleh tuan rumah, Manchester City, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Phill Foden dan Erling Haaland masing-masing mencetak 3 gol.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menjelaskan, MU bermain sangat buruk dikarenakan kurangnya percaya diri di lapangan saat melawan City. Ten Hag juga terkejut atas kekalahan yang dia terima.

"Saya terkejut, mengapa kita tidak bersemangat di lapangan," ucap Erik Ten Hag, dikutip dari Eurosport, (3/10).

"Di empat pekan lalu, saya melihat tim yang berbeda, semangat yang berbeda dan suasana yang berbeda. Hari ini kami tidak meyakinkan, kami tidak percaya diri dan kami tidak berani dalam penguasaan bola," lanjut Erik Ten Hag.

Erik Ten Hag menjelaskan, sulit mengetahui penyebab mereka kalah saat selesai pertandingan. Dia harus berbicara satu per satu kepada pemainnya.

"Sulit untuk mengetahui apa yang terjadi setelah pertandingan selesai. Saya perlu berbicara dengan pemain saya. Mereka tahu mereka bisa berbuat lebih baik. Jika Anda tidak punya daya tarung dan kami tidak punya itu. Anda akan mendapat masalah besar saat melawan tim seperti Man City," ujar Erik Ten Hag.

Ten Hag berharap, dia dapat membentuk timnya tepat waktu untuk pertandingan Liga Europa melawan Omonia, 6 Oktober 2022. Setelah itu, Manchester United akan menghadapi Everton asuhan Frank Lampard, di Merseyside, 10 Oktober 2022.

Rekomendasi