Bukan Ganti Yang Lebih Bagus, Southampton Targetkan Pelatih Klub Luton Town

| 09 Nov 2022 06:15
Bukan Ganti Yang Lebih Bagus, Southampton Targetkan Pelatih Klub Luton Town
Nathan Jones. (Twitter/@FabrizioRomano)

ERA.id - Ralph Hasenhuttl resmi dipecat selaku pelatih oleh pihak Southampton. Sebagai gantinya, baru-baru ini dirumorkan Southampton menargetkan pelatih klub Luton Town, Nathan Jones.

Dilansir dari Sportsbrief, Selasa, (8/11/2022), langkah ini dinilai terburu-buru. Pasalnya, Southampton adalah klub yang main di liga utama inggris, Premiere League. Sedangkan Nathan Jones, dia melatih klub Luton Town yang bermain di kasta kedua sepak bola inggris, Liga Championship Inggris.

Nyatanya, Luton dengan Southampton telah menjalankan negosiasi untuk pengambilan kepelatihan baru, Nathan Jones. Dikabarkan, Jones akan mendapatkan kontrak sebagai pelatih sampai dengan 2027.

"Seluruh situasi sangat bersahabat dengan Southampton dan dengan Nathan," ucap salah satu pihak Luton.

Jika semuanya berjalan lancar, nantinya pertandingan Southampton melawan Liverpool, Jones yang akan memegang kendalinya. Pertandingan akan digelar Sabtu, 12 November 2022, pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, Southampton dalam pemecatan Ralph Hasenhuttl, tidak menjelaskan alasannya.

"Southampton Football Club dapat mengonfirmasi perpisahan dengan Manajer Tim Utama Pria Ralph Hasenhuttl. Asisten Pelatih Tim Utama Richard Kitzbichler juga hari ini meninggalkan klub," tulis isi pernyataan resmi Southampton, pada Senin (7/11/2022).

Pihak Southampton juga berterima kasih dengan Ralph atas kepelatihannya mulai tahun 2018.

"Semua orang yang terlibat dengan klub ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Ralph atas semua usahanya, serta komitmen tak tergoyahkan yang telah dia tunjukkan sepanjang waktunya sebagai manajer," tutupnya.

Rekomendasi